Richarlison Catatkan Sejarah Baru di Olimpiade Tokyo

KBRN, Jakarta: Pemain sayap Everton asal Brasil, Richarlison telah membuat sejarah baru di Olimpiade Tokyo 2020, dengan menjadi pemain Liga Primer Inggris pertama kali sepanjang sejarah yang mencetak hat-trick di gelaran Olimpiade cabor sepakbola.

Hat-trick Richarlison saat melawan Jerman di Olimpiade Tokyo (22/7/21), tak hanya membawa Brasil menang, tapi juga menghadirkan rekor spesial bagi dirinya.

Melansir catatan dari Optajoe, Kamis (22/7/2021), hat-trick Richarlison untuk Brasil saat melawan Jerman adalah hatrick pertama yang berhasil dicetak oleh pemain Liga Premier Inggris di pertandingan Olimpiade.

Striker The Toffes itu tampil luar biasa terbukti dengan torehan tiga golnya yang mengesankan dalam pertandingan lawan Jerman.

Hasilnya, Richarlison mengukir namanya ke dalam buku rekor, dengan pemain berusia 24 tahun itu meraih pencapaian yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh para bintang papan atas di Inggris.

Hanya butuh 30 menit bagi Richarlison untuk mencatatkan Hat-trick pada laga itu dan membukukan rekornya.

Ia memecah kebuntuan Brasil lawan Jerman saat laga berjalan tujuh menit, sebelum menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-22. Saat laga memasuki setengah jam, hat-tricknya tercipta untuk membawa negaranya menang 4-2.

Richarlison merupakan penggawa internasional senior Brasil, setelah melakukan debutnya untuk Selecao pada September 2018 silam.

Ia memiliki catatan rekor gol yang cukup bagus, dengan torehan 10 gol dalam 32 penampilan bersama timnas Brasil.

Sang bintang Everton menjadi bagian dari skuad Brasil di Copa America tahun ini, di mana negaranya sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan harus puas finis sebagai runner-up kalah dari Lionel Messi dan Argentina.

Namanya kemudian diikutsertakan ke Olimpiade dan medali emas tentu menjadi target sang pemain setelah membuka turnamen dengan hasil sempurna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00