Arsenal Juara Piala FA, Aubameyang Rusak Trofi

Pierre-Emerick Aubameyang yang diserahi tugas untuk membawa trofi ke skuad Arsenal malah menjatuhkan trofi tersebut. Pierre-Emerick Aubameyang yang diserahi tugas untuk membawa trofi ke skuad Arsenal malah menjatuhkan trofi tersebut. (Adam Davy/Pool via AP).jpg
Momen Pemain Arsenal Terkejut Ketika Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA Pierre-Emerick Aubameyang yang diserahi tugas untuk membawa trofi ke skuad Arsenal malah menjatuhkan trofi tersebut. (Adam Davy/Pool via AP) .jpg

KBRN, Jakarta: Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA musim 2019/2020 setelah berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). 

Gol kemenangan Arsenal diciptakan oleh Pierre Emerick Aubameyang setelah sempat tertinggal terlebih dulu lewat Pulisic.

Namun, perayaan gelar juara Arsenal sempat diwarnai dengan tragedi. Aubameyang yang menjadi pahlawan dalam pertandingan ini justru menjatuhkan dan merusak trofi Piala FA dalam prosesi penyerahan gelar juara.

Baca Juga: Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 

Aubameyang bertugas mengangkat trofi Piala FA di seremoni tersebut. Lantaran aturan social distancing di masa pandemi corona, Aubameyang mengambil sendiri trofi yang sudah diletakkan, lalu membawanya ke skuat Arsenal yang sudah menunggu.

Sesaat sebelum Aubameyang mengangkat trofi juara, ia justru menjatuhkan trofi tersebut. Pegangan Aubameyang pada bagian bawah trofi lepas dan membuat trofi terjatuh.

Beberapa pemain Arsenal dan staf pelatih, tampak terkejut dan memegangi kepala sambil tertawa atas insiden tersebut. Namun mereka tak menunggu waktu lama untuk melanjutkan pesta juara.

Dengan kemenangan ini mempertegas status The gunner sebagai 'Raja' dalam kompetisi ini. Juara Piala FA musim ini, membuat Arsenal berhasil meraih trofi ke-14 mereka di ajang Piala FA.

Baca Juga: Arsenal, Sang Raja Piala FA

Kemenangan di Piala FA ini juga membuat The Gunners akhirnya bisa tampil di ajang Liga Europa musim depan. Hal ini menjadi pelipur lara kepada fans, setelah Arsenal gagal lolos ke kompetisi Eropa lewat jalur liga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00