Arsenal, Sang Raja Piala FA

Arsenal mengalahkan Chelsea di final Piala FA. (AP/Catherine Ivill) . jpg

KBRN, Jakarta: Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA musim 2019/2020 setelah berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). 

Dengan kemenangan ini mempertegas status The gunner sebagai 'Raja' dalam kompetisi ini. Juara Piala FA musim ini, membuat Arsenal berhasil meraih trofi ke-14 mereka di ajang Piala FA.

Arsenal juga mempertegas dominasi mereka di ajang Piala FA dengan gelar juara terbanyak. Mereka kini berjarak dua gelar juara dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Kemenangan atas Chelsea tersebut, juga membuat Arsenal menegaskan dominasi mereka di era 2010-an. Meski tidak pernah menjadi juara Liga Inggris pada dekade ini, Arsenal sukses memboyong empat gelar juara Piala FA. 

Baca Juga: Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA  

Kehebatan Arsenal di Piala FA makin terasa kuat, bila menilik rekor mereka dalam turnamen ini. Dalam tujuh final terakhir yang mereka mainkan, Arsenal selalu berhasil mengakhirinya dengan gelar juara.

Arsenal mengalahkan Chelsea lewat dua gol yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang, setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal lewat gol Christian Pulisic di awal laga.

Gelar di Piala FA ini, membuat Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00