Hattrick Pasalic Bawa Atalanta Kandaskan Brescia 

KBRN, Jakarta: Atalanta behasil mengalahkan Brescia dengan skor telak 6-2 di giornata 33 Serie A Liga Italia musim 2019-2020, Rabu (15/7/2020) dini hari.

Mario Pasalic menjadi bintang dalamlaga tersebut dengan tiga golnya. 

Selain Mario Pasalic, pemain Atalanta lainnya Marten de Roon, Ruslan Malinovskiy dan Duvan Zapata masing-masing menyumbang satu gol. 

Mario Pasalic mencetak saat pertandingan baru berjalan dua menit. Dari sebuah serangan dengan memanfaatkan umpan Ruslan Malinovskiy, Pasalic dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti membobol gawang Brescia. 

Namun keunggulan 1-0 tak bertahan lama. Dalam sebuah serangan yang dibangun Brescia, Ernesto Torregrossa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol itu tercipta dengan tembakan kaki kiri dari sebalah kanan kotak penalti Atalanta. 

Di menit 25, Marten de Roon menambah keunggulan Atalanta menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan Robin Gosens, de Roon dengan tembakan kaki kanan ke tengah kotak 16 membobol gawang Brescia. 

Unggul 2-1  Atalanta semakin percaya diri. Di menit 28, Ruslan Malinovskiy  menyumbang gol dengan sundulan dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan silang Robin Gosens. Skor 3-1 untuk Atalanta. 

Selang dua menit, Atalanta memperbesar keunggulan menjadi 4-1 setelah Duván Zapata dapat memanfaatkan umpan silang Robin Gosens. Dengan sundulan, Zapata berhasil mengkonversi menjadi gol ke gawang Brescia.  Hingga babak pertama usai, skor 4-1 untuk keunggulan Atalanta. 

Di babak kedua, Atalanta mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69 persen. Di menit 55, Mario Pasalic kembali mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti ke susut kiri bawah gawang Brescia. Gol itu tercipta setelah  Mario Pasalic memanfaatkan umpan  Ruslan Malinovskiy dengan bola terobosan. Skor menjadi 5-1 untuk Atalanta. 

Tak beberapa lama, di menit 58 lagi-lagi Mario Pasalic menambah pundi-pundi gol Atalanta. Gol itu tercipta dengan memanfaatkan umpan  Ebrima Colley. Dengan tembakan kaki kirinya, Mario Pasalic menceploskan bola ke gawang Brescia. Skor berubah menjadi 6-1. 

Di menit 83, Brescia memperkecil ketertinggalannya lewat Nikolas Spalek. Memanfaatkan umpan Sandro Tonali dengan tembakan kaki kanannya, Spalek mengkonversi menjadi gol ke gawang Atalanta dengan tembakan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 6-2. 

Skor 6-2 tak berubah hingga laga usai. Dengan hasil ini, Atalanta kokoh di posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia. Sedangkan Brescia makin terjerambab di zona degradasi di posisi 19. 

(foto: Atalanta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00