Barcelona Butuh 'Keajaiban' Gagalkan Madrid Meraih Juara

Granada vs Real Madrid (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Real Madrid bisa meraih gelar juara Liga Spanyol lebih cepat, jika berhasil meraih kemenangan atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) mendatang.

Langkah El Real menuju gelar juara semakin mulus, setelah meraih kemenangan tipis 2-1 di maskas Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari waktu Indonesia.

Raihan tiga angka di Stadion Nuevo Los Carmanes tersebut membuat Madrid semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan perolehan 83 poin. Anak asuh Zidane, unggul empat poin dari rival terdekat mereka Barcelona.

Madrid hanya membutuhkan dua poin lagi, untuk memastikan gelar ke-34 di La Liga jatuh ketangan mereka. Artinya, Sergio Ramos dkk bisa merayakan pesta juara lebih cepat andai meraih kemenangan melawan Villarreal di pekan ke-37.

Di saat yang bersamaan, Barcelona akan menghadapi Osasuna di Camp Nou. Kemenangan jadi target mutlak Barcelona jika ingin menjaga asa juara sambil berharap Madrid terpeleset saat menjamu Villarreal.

Persaingan gelar La Liga bisa ditentukan di laga terakhir jika Madrid tersandung di pekan ke-37 sementara di tempat terpisah Barcelona menang.

Gelar juara bisa jatuh ketangan Barcelona jika terjadi keajaiban di dua laga tersisa. Barcelona wajib meraup dua kemenangan terakhir melawan Osasuna dan Alaves. Dengan catatan, Madrid menuai dua kekalahan beruntun dari Villarreal dan Leganes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00