Dramatis, Southampton Menahan Imbang MU

KBRN, Jakarta : Di pekan ke-35 Liga Inggris, Manchester United ditahan imbang tamunya Southampton 2-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari. 

Dua gol  Setan Merah dicetak Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sedangkan 2 gol balasan Southampton dicetak Stuart Armstrong dan Michael Obafemi. 

Setan Merah tertinggal terlebih dahulu, setelah pemain Southampton, Stuart Armstrong berhasil menyumbang sebuah gol dengan tembakan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak penalti ke arah tengah gawang setelah memanfaatkan umpan Nathan Redmond.

Gol Marcus Rashford terjadi di menit 20 babak pertama memanfaatkan umpan Anthony Martial. Dengan tembakan kaki kiri dari sebelah kiri kotak penalti bola meluncur ke sudut kanan bawah gawang Southampton. 

Tak beberapa lama dari gol pertama, di menit 23 Anthony Martial menyumbang satu gol. Gol itu tercipta setelah Martial memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Dengan tembakan kaki kanan. Martial berhasil menceploskan bola dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang Southampton. 

Keunggulan 2-1 untuk Setan Merah tak bertahan lama. Dari sebuah tendangan sudut, umpan Jan Bednarek berhasil dikonversi Michael Obafemi menjadi gol dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat ke arah gawang United. Gol itu terjadi di perpanjangan waktu babak kedua (90+6). 

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga antara kedua tim selesai. Dengan hasil ini, MU bertengger di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 59 poin. Sedangkan Southampton di posisi 12 dengan mengumpulkan 45 poin. 

(foto: Twitter Manchester United)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00