Piala Dunia U-20, PSSI-Kemenpora Bagi Tugas

Logo Piala Dunia U-20 2021. (Dok: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mensukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tak hanya dengan Kemenpora, menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pihaknya juga siap berkerjasama dengan Kementerian lainnya yang nantinya akan turun tangan dalam mensuskseskan ajang sepak bola usia muda paling bergengsi di dunia tersebut. 

"Seperti hasil rapat internal Kementerian di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi (beberapa waktu lalu), kita sudah dibagi tugas. Kemenpora melaksanakan penyelenggaraan, kemudian pembangunan venue oleh Kementerian PUPR, dan PSSI fokus kepada tim nasional," ujar Iwan Bule dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/07/2020). 

Untuk Timnas sendiri, Iwan Bule mengaku bahwa pihaknya sudah menerima road map atau rencana program latihan terbaru dari pelatih Shin Tae-yong.

Komunikasi intens dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut, diakui Iwan Bule sudah dilakukan dan Shin akan segera datang ke Indonesia.

"PSSI akan fokus untuk peningkatan prestasi timnas. Insya Allah, timnas akan kami tingkatkan performanya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. Kami juga berharap sukses untuk penyelenggaraan, venue, serta prestasi timnas di Piala Dunia U-20 2021 mendatang," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Guna mensukseskan ajang itu, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menpora, Zainudin Amali sebagai Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committe (INAFOC). 

Namun, pada Jumat (10/07/2020) kemarin, Zainudin Amala secara resmi menunjuk wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menjadi Wakil Ketua INAFOC.

Penunjukan, Iwan Budianto sebagai Wakil INAFOC tak lain demi menjaga sinergi antara pemerintah dengan PSSI selaku induk sepak bola di Tanah Air yang berkoordinasi langsung dengan FIFA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00