Pelatnas Timnas U-16, Rindu yang Terobati

Pelatnas Timnas Indonesia U-16 saat jalani pelatnas di Bekasi. (Dok: PSSI)

KBRN, Jakarta: Kembali digelarnya pemusatan latihan nasional (pelatnas) Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (06/07/2020) hari ini, menjadi rindu yang terobati. 

Tak bisa dipungkiri setelah hampir kurang lebih empat bulan skuad Garuda Muda harus vakum menjalani latihan bersama akibat pandemi Covid-19.

Tak ayal, kembali digelarnya pelatnas ini menjadi sebuah rindu yang telah terobati. Hal itu pun diakui salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra. 

"Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi," ujar Marcell seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (06/07/2020). 

Pemain yang juga menjadi kapten Timnas Indonesia U-16 ini pun mengaku tak mempersoalkan dengan diterapkannya protokol kesehatan yang ketat pada pelatnas kali ini.

Menurutnya hal itu perlu dilakukan demi menjaga kesehatan seluruh pemain dan official tim. 

"Saya rasa tidak masalah dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Penting bagi kami juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi saat situasi pandemi Covid-19 saat ini," tuturnya. 

Lebih lanjut, pemain Bali United ini juga mengaku sekarang ia dan rekan-rekannya dalam proses adaptasi berlatih di lapangan. Ia mengatakan, dirinya siap berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi asa bermain di Piala AFC U-16 2020 mendatang.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," tutup pemain asal Gresik kelahiran 2004 tersebut.

Untuk diketahui, pelatnas ini merupakan persiapan skuad Garuda Muda menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang di Bahrain.

Pada ajang tersebut, anak asuh Bima Sakti ini berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00