Setan Merah Berhasil "Cukur"  Bournemouth

KBRN, Jakarta: Manchester United alias "Setan Merah" berhasil "mencukur" tamunya Bournemouth dengan skor 5-2, pertandingan digelar di Stadion Old Trafford. 

Sejak awal babak pertama, Setan Merah tampil percaya diri dengan menguasai permainan. 

Terlalu asyik menyerang, United justru kebobolan terlebih dahulu. Sebuah aksi individu Stanislas mampu melewati Haguire dan berhasil menyarangkan bola ke gawang De Gea di menit 16. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara Bournemouth. 

Tertinggal 0-1 United terus melakukan serangan ke pertahanan Bournemouth. Di menit 19, Pogba mengirimkan umpan kepada Rashford dari tendangan bebas namun sundulan sang penyerang bisa diamankan Aaron Ramsdale. 

Pemain United, Mason Greenwood berhasil menyarangkan gol ke gawang Ramsdale di menit 29. Gol itu membuat imbang pertandingan menjadi 1-1. 

Adam Smith kedapatan melakukan handsball di dalam kotak penalti. Wasit langsung memberi hadiah penalti bagi United. Rashford berhasil mengeksekusi penalti ke pojok bawah gawang Ramsdale. Skor 2-1 untuk Manchester United. Gol Rashford di menit 35 lewat penalti itu merupakan gol ke-15 musim ini. 

Unggul 2-1 United tetap ngotor untuk bermain ofensif. Di masa perpanjangan waktu babak pertama, giliran Martial berhasil mencetak gol untuk United. Gol itu tercipta setelah Martial memanfaatkan umpan matang Fernandes. Gol ini membuat United bertambah keunggulan menjadi 3-1. Hingga berakhirnya babak pertama skor 3-1 untuk keunggulan sementara Manchester United. 

Di babak kedua, Bournemouth berinisiatif menyerang setelah tertinggal 1-3 dari tuan rumah Manchester United. Nemanja Matic melakukan blunder dan membuat Bournemouth mendapat hadiah penalti. Di menit 49, Joshua King berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Skor 2-3 Bournemouth memperkecil ketertinggalannya. 

Dalam laga ini, Mason Greenwood bermain cemerlang. Di menit 54, sebuah sepakan kaki kanannya menyambar bola dan kembali menaklukkan Ramsdale dan mengkonversinya menjadi sebuah gol. United unggul 4-2 atas Bournemouth. Tak beberapa lama dari gol tersebut, Bruno Fernandes menyumbang gol untuk Manchester United. Di menit 59 sebuah tembakan melengkung dari tendangan bebas Fernandes membuat United menambah keunggulan menjadi 5-2. 

Meski unggul 5-2 United tak mengendurkan serangan. Silih berganti punggawa Setan Merah melancarkan serangan ke pertahanan Bournemouth. Namun skor tak berubah 5-2 hingga pertandingan usai. 

Dengan hasil ini, MU meraih tiga poin dan berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 55 poin. Sedangkan Bournemouth berada di zona degradasi dengan 27 poin. 

Di laga lain, Arsenal berhasil mengandaskan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Bukayo Saka di menit 43 dan  Alexandre Lacazette di menit 86. (foto: Twitter MU)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00