Derby Turin, Juventus Kandaskan Torino 

KBRN, Jakarta: Juventus menghadapi Torino pada laga derby Turin di Stadion Allianz, Sabtu (4/7/2020) dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia. Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus sejak menit awal berinisiatif untuk bermain ofensif. Hasilnya, di menit ke-3 Paulo Dyballa mampu menceploskan bola ke gawang Torino. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus. 

Di menit 29 lewat sebuah serangan Juventus berhasil menambah gol lewat aksi individu Juan Cuadrado. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus. Torino berhasil memperkecil ketinggalan dari Juventus. Torino mendapatkan penalti setelah VAR memutuskan Matthijs De Ligt menahan bola dengan tangan.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Juventus membuat Torino dihadiahi penalti oleh wasit. Andrea Belotti berhasil mencepoloskan bola ke gawang Juventus.  Tendangan penalti Belotti sukses memperkecil kedudukan dan skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dominasi Juventus terlihat di babak pertama pertandingan ini, tercatat penguasaan bola Juventus sebanyak 65 persen. Sedangkan Torino hanya 35 persen. Di babak pertama ini tiga pemain Juventus mendapatkan kartu kuning.

Di babak kedua, tertinggal 1-2 Torino langsung menggebrak. De Silvestri hampir saja mencetak gol andaikan bola silang yang diumpankan rekannya tidak dibelokkan Chellini. 

Di menit 51 Torino sempat mencetak gol setelah sundulan Verdy ke gawang Juventus yang sudah kosong melesak masuk. Sayangnya, gol itu dianulir wasit lantaran sebelumnya Verdy mendapatkan bola liar, namun Belotti terlebih dahulu berada dalam posisi offside. 

Di menit 61, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol untuk Juventus melalui tendangan bebas. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Juventus. 

Juventus dengan percaya diri terus menggempur pertahanan Torino dengan mengambil alih permainan. Di menit 86, Juventus kembali  menambah golnya. Lewat serangan balik yang cepat, Douglas Costa dari sisi kiri mengirimkan umpang silang kepada Ronaldo. 

Namun bola tersebut malah dibelokkan  Koffi Djidji dan bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 4-1. Hingga babak kedua usai, skor tak berubah tetap 4-1 untuk kemenangan Juventus. Dengan hasil ini, Juventus masih bertengger di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan

75 poin. Sedangkan di peringkat 13 klasemen dengan 31 poin. 

(foto: Twitter Juventus FC)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00