LIB Komitmen Lanjutkan Dana Subsidi Klub

Logo Liga 1 Indonesia. (Dok: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengaku pihaknya akan tetap berkomitmen melanjutkan subsidi ketika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 dilanjutkan kembali.

Hal itu dikatakan Hadian merespon terhadap klub yang ragu melanjutkan kompetisi. 

"Kompetisi akan dimulai Oktober nanti. Karena itu kami tetap berkomitmen tinggi terhadap kewajiban untuk membagikan dana subsidi kepada semua peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020," ujar Akhmad Hadian dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, Jumat (03/07/2020). 

Kendati demikian, Akhmad Hadian meminta semua pihak bisa berpikir dan bersikap realistis. Patut diketahui, karena pandemi Covid-19, situasi dan kondisi kompetisi menjadi tidak lagi normal.

Dua kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia tersebut harus terhenti pada pertengahan Maret lalu.

"Atas situasi tersebut, kami harus mengevaluasi banyak hal dan merencanakan lagi beberapa hal yang sangat menentukan dalam kelangsungan kompetisi. Termasuk kesepakatan dengan sponsor dan pihak ketiga lainnya," beber Akhmad Hadian.

"Sekali lagi, pada prinsipnya kami punya komitmen tinggi terkait angka subsidi yang akan diterima oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan apa yang sudah kami rencanakan. Mohon dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar," tambahnya menandaskan. 

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. 

SK yang ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni itu diumumkan secara resmi pada, Minggu 28 Juni 2020, kemarin.

PSSI menargetkan seluruh kompetisi, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 bakal mulai bergulir Oktober mendatang dan berakhir sebelum Maret 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00