Bruno Fernandes Dinilai Kunci Kesuksesan MU

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (Dok: Istimewa/shropshireStar)

KBRN, Jakarta: Legenda Manchester United, Patrice Evra menyoroti performa gelandang 'Setan Merah', Bruno Fernandes. Menurut Evra, tanpa Fernandes, MU tidak dapat tampil gemilang menjalani musim 2019/2020.

"Jika United lolos ke Liga Champions, maka mereka harus berterima kasih kepada Fernandes," ujar Evra seperti dilansir Sky Sports, Kamis (2/7/2020).

Bahkan, Evra memrediksikan bekas timnya itu memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Itu, kata dia, juga tidak lepas dari performa gemilang yang ditunjukkan Fernandes, pemain berkebangsaan Portugal.

"Saya menghormati semua pemain United, dan mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Namun, dia (Fernandes, red) menjadi pemain kunci. Ole (Gunnar Solskjaer-manajer MU, red) juga menyebut (Fernandes) mirip dengan Scholes, dan itu mengungkapkan betapa bagusnya dia," ungkap Evra.

Januari 2020 lalu, MU membuat sebuah transfer besar dengan menebus Fernandes dari Sporting Lisbon dengan biaya 55 juta Euro. 

Tak perlu waktu lama, Fernandes langsung tampil gemilang bersama tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Hingga saat ini, Fernandes telah menyumbang lima gol, dan dua diantaranya dicetak ketika MU menghadapi Brighton, pekan kemarin. Selain itu, Fernandes juga berhasil membuat empat assist dalam laga tersebut.

Fernandes sebagai playmaker Timnas Portugal itu dinilai telah berkontribusi besar bagi MU. Ia menilai, Fernandes memiliki mentalitas top, sehingga itu memengaruhi performa sangat impresif di lapangan.

"Dia (Fernandes) seperti ada di mana-mana saat berada di dalam lapangan. Dia selalu ingin membawa bola, dan saya sangat menyukai mentalitasnya. Ia tidak pernah takut, ia selalu ingin membawa bola, ia selalu ingin membuat peluang, dan mencetak gol. Bagi saya, ia sudah memberikan perbedaan bagi United," kata Evra.

Manchester United saat ini dalam performa stabil. Sebab, mereka telah meraih 15 laga tanpa kekalahan, dengan 11 kemenangan, dan juga 11 clean sheet. 

Walaupun, MU belum dapat bertengger memuncaki klasemen Liga Inggris lantaran klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya menduduki peringkat lima dengan 52 poin dari 32 laga di akhir musim 2019/2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00