Sinyal Baru Dani Ceballos Bertahan di Arsenal

Dani Ceballos. (Dok: Marca/Istimewa)

KBRN, Jakarta: Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih melakukan usaha negosiasi dengan Real Madrid dalam mengubah status Dani Ceballos dari pemain pinjaman menjadi permanen.

"Kedua klub (Arsena dan Real Madrid, red) saat ini sudah saling berkomunikasi (terkait transfer permanen Ceballos, red), dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Saya sangat menyukai Dani, dan apa yang ia tunjukkan dalam tim ini," ujar Arteta seperti dilansir Goal Internasional, Kamis (2/7/2020).

Dani Ceballos bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid dengan status pinjaman terjadi pada awal musim 2019-2020. Pada awal kedatangannya, Ceballos langsung mencuri perhatian pendukung Arsenal dengan penampilan impresif.

Tetapi, penampilan apik Ceballos harus terhenti karena cedera parah, dan itu membuatnya harus absen selama tiga bulan.

Cedera Ceballos sempat membuat jajaran direksi Arsenal berencana memulangkan Ceballos ke Madrid begitu masa peminjaman selesai.

Namun, pasca-pulih dari cedera, Ceballos kembali tampil baik. Bahkan, Arteta mulai sering memasang Cebballos sebagai starter belakangan ini.

"Ketika saya bergabung ke klub ini, ia tidak bisa dimainkan karena ia mengalami cedera yang cukup parah. Namun ia memahami apa yang ingin kami mainkan," ujar Arteta.

Arteta juga melihat performa playmaker asal Spanyol itu di skuat Arsenal tergolong cukup apik. 

"Ia memiliki kepribadian yang sangat baik, dan ia bisa membawa bola ke sudut manapun di atas lapangan. Dia juga memberi kesinambungan yang kami butuhkan sebagai tim untuk mengendalikan permainan dengan lebih baik," tegas Arteta.

Masa terpuruk Ceballos dalam menjalani recovery cedera dapat diatasi dengan baik. Itu diakui pula oleh Arteta.

"Ia terus berlari, melepaskan tekel dan membuat intesep bola. Ia juga memiliki hasrat untuk merebut bola dan membantu tim ini. Dia berkembang sangat pesat dan ia sudah menjadi pemain yang sangat bagus saat ini," ujar Arteta.

Namun, belakangan juga berhembus kabar bahwa Madrid meminta bayaran 45 juta Euro jika Arsenal menginginkan Ceballos yang telah tampil sebanyak 29 kali untuk Arsenal di berbagai ajang kompetisi musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00