Panenka Tandai 700 Gol Sepanjang Karier Messi

Lionel Messi Saat Menciptakan Gol Penalti Panenka Saat Melawan Atletico Madrid (AP Photo/Joan Monfort) .jpeg

KBRN, Jakarta : Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-700 sepanjang sejarah kariernya saat Barcelona bertanding melawan Atletico Madrid, rabu (1/7/2020) dini hari waktu Indonesia.

Sebenarnya Messi bisa lebih cepat merayakan gol ke-700nya, namun ia gagal menciptakan gol dalam tiga pertandingan sebelumnya. 

Setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Leganes pada 17 Juni lalu, La Pulga gagal menyarangkan bola ke gawang saat melawan Sevilla, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo.

Kecuali melawan Sevilla yang berhasil imbang 0-0, Messi tercatat sebagai pemberi assist dalam tiga gol Barcelona melawan Athletic dan Celta.

Dalam pertandingan melawan Atletico, Messi tercatat sebagai pencetak gol kedua Barcelona. Setelah skor imbang 1-1 pada babak pertama, pelanggaran Felipe Monteiro terhadap Nelson Semedo di kotak penalti membuat Blaugrana memiliki peluang mengungguli Atletico.

Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Jan Oblak dengan tendangan panenkanya. Kiper nomor satu Los Colchoneros salah membaca arah bola dari penalti Messi.

Dari 700 gol yang telah diciptakan Messi di kancah profesional, 630 gol di antaranya dipersembahkan untuk Barcelona dan sisanya dibukukan saat membela timnas Argentina. Messi tercatat hanya membutuhkan 862 pertandingan untuk membuat 700 gol.

Gol ke gawang Atletico ini juga merupakan ke-21 bagi Messi dalam kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Kapten Barcelona dan Timnas Argentina itu masih memimpin daftar top skor sementara, unggul empat gol atas Karim Benzema pesaing terdekatnya.

Namun sayang gol ke-700 Messi gagal membawa Barcelona menang melawan  Atletico. Tim tamy berhasil menyamakan kedudukan berkat gol penalti kedua Saul Niguez. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini membuat Barcelona masih menempati peringkat kedua dengan nilai 71 poin, tertinggal satu poin dari Madrid. Madrid pun baru akan bertanding pada Jumat (3/7/2020) mendatang.

Jika berhasil menang, maka El Real akan semakin menjauhi Barcelona demi perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00