Juli, Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia. (Dok: PSSI)

KBRN, Jakarta : Manajer Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Shin Tae Yong memastikan diri bakal kembali ke Indonesia pada Juli 2020 ini. Namun, dalam kabar yang dilansir dari Yonhap News, Shin tidak menyebutkan tanggal pasti dirinya akan tiba di Tanah Air.

"Setelah melalui pertimbangan matang. Saya memutuskan untuk datang ke Jakarta pada bulan Juli sesuai dengan permintaan federasi (PSSI, red)," kata Shin sebagaimana dilansir dari Yonhap News.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengaku telah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurutnya, pembicaraan itu tak lain menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dengan PSSI beberapa waktu lalu.

"Benar bahwa saya memiliki percakapan yang bersahabat dengan Mochamad Iriawan dalam suasana yang bersahabat. Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian Ketua Umum PSSI membantu saya,"

"Kami bersama-sama bergandengan tangan untuk memulihkan sepak bola Indonesia. Kami harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan," tuturnya.

Tak hanya itu, dengan adanya pandemi virus Covid-19, kedua belah pihak Shin dan PSSI sepakat bakal ada sedikit perubahan program untuk timnas Indonesia. Rencana perubahan program juga termasuk latihan di Korea Selatan.

"Karena hal ini menjadi prioritas untuk meningkatkan kualitas (Timnas Indonesia), kami akan mengajukan perubahan dalam program latihan karena harus berhati-hati dalam menjalaninya. Perubahan itu termasuk bagaimana berlatih di Korea (Selatan)," tuntasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00