Persija Antusias Sambut Bergulirnya Liga 1

Punggawa Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi. (Dok: Persija)

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta menyikapi akan kembali bergulirnya kompetisi khususnya Liga 1 Indonesia 2020 dengan optimisme tinggi. Oleh sebab itu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal segera mempersiapkan diri di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Hal itu diungkapkan Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus. Menurutnya seluruh elemen di tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu akan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah Covid-19. 

"Kami menyambut keputusan PSSI (soal kelanjutan kompetisi) dengan antusias," tegas Ferry Paulus dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (30/06/2020). 

"Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tambah pria yang akrab disapa FP itu. 

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. 

Dalam SKEP yang ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni itu diumumkan secara resmi pada, Minggu 28 Juni 2020, kemarin.

PSSI mentargetkan seluruh kompetisi, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 bakal mulai bergulir Oktober mendatang dan berakhir sebelum Maret 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00