Diterjang Konflik Internal, Xavi Siap Melatih Barcelona

Xavi Hernandez Saat Masih Bermain di Barcelona (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan siap melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Pernyataan ini muncul di tengah Barcelona sedang tertinggal dari Real Madrid dipuncak klasemen dan merebaknya isu konflik internal.

Hasil imbang melawan Celta Vigo pada akhir pekan lalu, membuat Barcelona tertinggal dua poin dari Madrid, yang sukses mengalahkan Espanyol di Liga Spanyol. 

Selain itu Barcelona juga diterpa isu merebaknya konflik internal. Setelah rumor cekcok antara Messi dan Antoine Griezmann, Barcelona juga harus menghadapi perselisihan antara pemain dan staf pelatih.

Kondisi Barcelona yang tertinggal dari Madrid membuat posisi pelatih Quique Setien dalam ancaman. Di saat bersamaan Xavi kembali mengungkap kesiapan melatih Barcelona.

"Harapan terbesar saya saat ini adalah menjadi pelatih Barcelona dan mengembalikan Barcelona di jalur kemenangan. Bukan untuk saya, tapi untuk kemenangan pemain dan klub," ujar Xavi dikutip dari Sport.

"Sebagai konsekuensi, staf teknik kami harus melakukan persiapan sangat maksimal, dan hal itu membuat kami sangat antusias," sambung Xavi.

Sebelumnya ia sempat menolak tawaran Barcelona pada Januari 2020 lalu sebelum manajemen memutuskan memilih Setien. Kini Xavi mengaku sudah siap melatih mantan timnya ini.

"Saya pria satu klub. Saya ingin kembali di momen yang tepat, memulai proyek dari nol. Saya sudah sering katakan, tapi saya ingin mengambil keputusan berdasarkan sepak bola," ucap Xavi.

"Jelas setelah pemilihan presiden [2021] semuanya akan jelas. Saya tidak menutup kemungkinan. Barcelona berbicara dengan saya Januari. Saya bilang ke mereka kondisi dan waktunya tidak tepat," ujar Xavi.

Xavi saat ini berstatus sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd. Barcelona sendiri dalam ancaman kehilangan gelar Liga Spanyol.

Dengan Liga Spanyol menyisakan enam pertandingan, Barcelona memiliki lawan yang lebih berat dibandingkan Madrid, termasuk harus melawan Atletico Madrid pada Rabu (1/7) dini hari WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00