Persib Mulai Latihan, Protokol Kesehatan Diutamakan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Dok: Istimewa)

KBRN, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan bahwa timnya telah mendapat izin untuk menggelar sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Oleh sebab itu, ia mengaku bakal mempersiapkan protokol kesehatan agar timnya terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. 

"Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana," ujar Robert seperti dikutip situs resmi klub, Senin (29/06/2020). 

Robert menuturkan, dalam latihan yang rencananya akan mulai digulirkan pada 6 Juli 2020, mendatang akan banyak aturan baru yang diterapkan.

Hal itu tak lain demi memastikan timnya aman dari wabah virus menular tersebut. 

"Jadi kita bernecana, ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing," tuturnya. 

"Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung berencana untuk kembali menggelar sesi latihan bersama pada 6 Juli 2020, mendatang di Stadion GBLA. 

Wacana itu muncul setelah tim pelatih Maung Bandung meneggelar sesi pertemuan singkat di Graha Persib, Jalan Sulanjana no. 17, Bandung, Jawa Barat, Senin (29/06/2020) sebagai tindak lanjut dari rencana dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 pada Oktober 2020, mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00