Persib Berencana Gelar Latihan Bersama 6 Juli

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Dok: Istimewa)

KBRN, Bandung: Persib Bandung berencana untuk kembali menggelar sesi latihan bersama pada 6 Juli 2020, mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rencana itu muncul setelah tim pelatih Maung Bandung meneggelar sesi pertemuan singkat di Graha Persib, Jalan Sulanjana no. 17, Bandung, Jawa Barat, Senin (29/06/2020). 

Menurut pelatih kepala Persib, Robert Alberts pertemuan yang dimpinnya tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 pada Oktober 2020, mendatang. 

"Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama," ujar Robert seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi Persib, Senin (29/06/2020). 

"Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," tambah pelatih asal Belanda tersebut. 

Lebih lanjut, Robert menuturkan sebelum latihan itu digelar, dirinya ingjn seluruh pemain, pelatih dan offisial melakukan tes kesehatan. Hal itu dilakukan guna memastikan seluruh anggota skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat dan tidak tercemar virus Covid-19.

"Langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19," ungkap Robert. 

"Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," sambungnya menandaskan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00