Jadwal Babak Semifinal Piala FA

Ilustrasi Trophy Piala FA (Doc Istimewa) .jpeg

KBRN, Jakarta: Piala FA memasuki babak semifinal, yang akan digelar pada 18-19 Juli mendatang di Stadion Wembley, sementara empat tim besar Liga Inggris masih berpeluang lebar meraih gelar musim ini di ajang Piala FA.

Tim-tim yang berebut trofi Piala FA adalah Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City. Laga pun diprediksi akan berlangsung sengit karena Piala FAmen jadi salah satu gelar bergengsi yang masih tersisa di Inggris.

Manchester United lolos ke semifinal setelah bersusah payah mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan MU dicetak Harry Maguire pada babak kedua extra time pertandingan.

Sementara itu, Chelse berhasil melaju ke babak semifinal setelah menang tipis atas Leicester City 1-0. Satu-satunya gol The Blues dicetak oleh Ross Barkley.

Berdasarkan hasil undian, kedua tim ini akan bertemu di semifinal. Duel kedua tim pun diprediksi bakal berlangsung sengit.

Dua tim lainnya yang akan saling menjegal di babak semifinal Piala FA adalah Arsenal dan Man City. Tim arahan Mikel Arteta memastikan tiket semifinal setelah menang tipis 2-1 atas Sheffield United. Gol penentu kemenangan The Gunners diciptakan oleh Dani Ceballos.

Adapun, The Citizens menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion St James Park, Minggu (28/6) waktu setempat. Dua gol kemenangan skuat arahan Pep Guardiola dilesakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Berdasarkan jadwal semifinal Piala FA, laga antara Manchester United melawan Chelsea bakal digelar pada 18 Juli.

Sementara kick-off Arsenal vs Manchester City akan dilangsungkan pada 19 Juli.

Sementara Laga final akan digelar pada 1 Agustus masih di Stadion Wembley.

Jadwal Semifinal Piala FA

18/7: Manchester United vs Chelsea

19/7: Arsenal vs Manchester City

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00