Tumbangkan Roma 2-0, Milan Jaga Peluang Ke Eropa

KBRN, Jakarta : Serie A Italia akhirnya dimulai kembali setelah jeda tiga bulan akibat pandemi corona. Pada pekan ke-28, digelar sejumlah pertandingan termasuk AC Milan vs AS Roma. Pertandingan ini mempertemukan dua tim besar yang membutuhkan kemenangan untuk mewujudkan misi masing-masing.

Tuan rumah yang berada di peringkat 7 ingin menembus zona Liga Europa (peringkat 6). Sementara itu, tim tamu Giallorossi yang berada di peringkat 5 juga memburu 3 angka untuk masuk zona Liga Champions alias 4 besar. 

Absennya Zlatan Ibrahimovic membuat pelatih Stefano Pioli mengandalkan Ante Rebic sebagai penyerang tunggal. Sementara itu, pelatih tim tamu Paulo Fonseca memasang kapten tim Edin Dzeko di lini depan.

Pertandingan dibuka dengan seimbang. Kedua tim silih berganti menguasai bola dan melakukan serangan melalui sejumlah umpan silang, namun gagal memberikan ancaman berarti. Peluang nyata didapatkan AS Roma pada menit ke-21, ketika umpan lambung Justin Kluivert disambar Edin Dzeko. Sayang, sundulan sang kapten gagal membuahkan hasil karena masih melebar dari gawang Donnarumma.

Seusai water break, Milan mulai mempertajam serangan. Pada menit ke-39, Calhanoglu nyaris membuka skor. Namun sundulan bintang asal Turki itu memanfaatkan umpan Hernandez masih melebar dari sasaran.

Menjelang babak pertama berakhir, Calhanoglu kembali membuang peluang setelah eksekusi tendangan bebasnya masih bisa ditepis Antonio Mirante. Babak pertama pun berakhir dengan hasil 0-0.

Beberapa menit babak kedua berjalan, kedua tim mulai melakukan pergantian pemain. Di kubu Milan, Lucas Paqueta masuk menggantikan Bonaventura, sedangkan Roma memasukkan Carles Perez untuk menggantikan Kluivert. Menit ke-76, Ante Rebic akhirnya sukses membawa Milan unggul. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma, bomber asal Kroasia itu sukses menjebol gawang Antonio Mirante.

Rossoneri menggandakan keunggulan di menit ke-89 lewat eksekusi penalti Calhanoglu, usai Chris Smalling melanggar Theo Hernandez di dalam kotak penalti. Sesudah itu tak ada tambahan gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Rossoneri.

Dengan hasil ini, Milan masih berada di peringkat 7 klasemen Serie A dengan 42 poin, tapi berhasil menyamai poin milik tim peringkat 6, Napoli. Sementara itu, Roma juga tidak beranjak dari peringkat 5 dengan 48 poin.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Bonaventura, Calhanoglu; Rebic.

AS Roma (4-2-3-1): Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Spinazzola; Cristante, Veretout; Mkhitaryan, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00