Tundukkan Sampdoria 2-1 Inter Jaga Kans Scudetto

KBRN, Jakarta : Bertandang ke markas tim papan bawah Sampdoria di pertandingan pekan ke-26 Serie A Italia, Senin (22/06/20) dini hari WIB, Inter Milan sukses meraih kemenangan.

Meski menghadapi tim tamu yang berada di papan bawah tepatnya peringkat 16, Inter Milan tidak mau main-main. Pelatih Antonio Conte menurunkan skuat terbaiknya demi meraih hasil sempurna di pertandingan ini. Di lini depan, mereka memainkan duet maut Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang didukung Christian Eriksen. Sementara itu, di lini belakang trio Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar mengawal pertahanan.

Tim tamu pun tidak mau menyerah sebelum bertanding. Mengandalkan pola 4-3-2-1 dengan Antonino La Gumina sebagai penyerang tunggal, Sampdoria bertekad mencuri poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Inter Milan pun mengawali laga dengan agresif, dan langsung mendapatkan peluang dari Lukaku dan Eriksen. Kombinasi kedua pemain bahkan langsung memberikan hasil berupa gol di menit 10 melalui aksi Lukaku memanfaatkan umpan Eriksen.

Unggul cepat tidak membuat Nerazurri mengendurkan serangan. Mereka pun terus mengurung pertahanan tim tamu hingga menguasai 70% penguasaan bola. Di menit ke-33, Lautaro Martinez sukses memperbesar keunggulan Inter Milan. Memanfaatkan umpan Antonio Candreva, penyerang buruan Barcelona itu mencetak gol mudah ke gawang Sampdoria. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Sampdoria yang tidak mau kalah langsung tampil menyengat. Pada menit ke-53, Morten Thorsby mencetak gol ke gawang Handanovic memanfaatkan sundulan Omar Colley yang membentur mistar.

Gol tersebut membuat tim tamu tampil lebih berani, sehingga kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Meski demikian, skor tetap tidak berubah sehingga pertandingan ini berakhir dengan kedudukan 2-1.

Dengan hasil ini, tim asuhan Antonio Conte semakin kokoh di peringkat 3 Serie A Italia dengan 57 poin dari 26 laga, unggul 6 poin dari Atalanta yang berada di posisi 4. Sampdoria sendiri berada di posisi 16, unggul 1 poin dari Lecce yang berada di batas atas zona degradasi.

Susunan pemain: Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Bastoni, de Vrij, Skriniar; Young, Barella, Gagliardini, Candreva; Eriksen; Martinez, Lukaku.

Sampdoria (4-3-2-1): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Murru; Thorsby, Bertolacci, Linetty; Ramirez, Jankto; La Gumina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00