Lawan Eibar Tanpa Penonton, Madrid Lakukan Ini

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Dok: istimewa/90Min).

KBRN, Jakarta: Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menyebutkan adaptasi tim sangat penting ketika mereka harus menghadapi lawan main tanpa didukung oleh satupun penonton dari atas stadion, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan pemain berkebangsaan Jerman tersebut mengingat Senin (15/06/2020) mendatang, Real Madrid akan berhadapan dengan klub SD Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano. 

"Ini adalah pertama kali kami bermain tanpa penonton. Kita lihat nanti bagaimana bermain tanpa publik; tim yang mampu beradaptasi dengan baik akan menang," ujar Toni Kroos seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis (04/06/2020). 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sepak bola Spanyol ditangguhkan sejak pertengahan Maret, akibat pandemi COVID-19. Namun, pada 18 Mei lalu, para klub peserta di dua divisi teratas Liga Spanyol telah diizinkan untuk kembali berlatih secara berkelompok. 

Tak hanya itu, LaLiga juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan 11 laga tersisa musim 2019/2020 pada 12 Juni mendatang, usai mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol. 

Real Madrid sendiri baru akan memainkan laga perdana mereka usai pandemi COVID-19 pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano.

"Berlatih dengan tim itu lebih baik, Anda bisa bermain pada saat latihan. Sekarang situasi lebih normal dan kami suka itu. Minggu-minggu ketika kami berada di rumah kami tidak banyak menyentuh bola. Dalam hal fisik kami bisa berlatih di rumah tetapi tidak dengan bola dan lebih lagi dengan grup. Yang paling penting adalah banyak berlatih dengan bola," ujar Toni Kroos. 

“Kami berlatih dengan penuh intensitas untuk bisa bermain dengan baik di partai pertama. Kami tidak bisa berbuat hal lain karena situasi ini sama untuk semua. Dalam aspek fisik kami harus berlatih baik, sensasi dengan bola dan bagaimana kami harus bermain di grup, itu yang kami lakukan untuk menghadapi 11 partai yang tersisa," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00