Pesan Zidane Usai Madrid Kembali Latihan Berkelompok

Karim Benzema dan Zinedine Zidane saat latihan. (Dok: Google/TheStatesman)

KBRN, Jakarta: Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan pesan kepada anak asuhnya ketika latihan berkelompok untuk seluruh klub peserta di dua kompetisi teratas Liga Sapnyol dimulai kembali. 

Pesan itu disampaikan, oleh salah satu pemainnya, Karim Benzema. Menurut pemain bernomor punggung sembilan itu, Zidane menginginkan pemainnya bisa kembali menikmati bermain sepak bol setelah dua bulan lamanya tak ada kegiatan. Selama itupun pemain terpaksa berlatih individu di tempatnya masing-masing.

"Pesan Zidane adalah bahwa kami harus menikmati permainan sepak bola. Hari ini kami lebih banyak menyentuh bola dibandingkan dengan minggu lalu, dengan latihan keras dalam aspek fisik," ujar Benzema seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi klub pada Rabu (3/6/2020). 

"Berlatih bersama itu hal yang sangat baik dan dengan bola karena di rumah itu latihan lebih terarah kepada latihan di gym dan fisik," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Sepakbola Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret, akibat pandemi COVID-19. Namun, pada 18 Mei lalu, klub-klub peserta di dua divisi teratas Liga Spanyol telah diizinkan untuk kembali berlatih secara berkelompok. 

Tak hanya itu, LaLiga juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan 11 laga tersisa musim 2019/2020 pada 12 Juni mendatang, usai mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol. 

Real Madrid sendiri baru akan memainkan laga perdana mereka usai pandemi COVID-19 pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano.

"Dua bulan tidak menyetuh bola itu memang hal yang sulit. Sekarang ini kami baik-baik dan kami akan terus bekerja bersama. Hari ini kami bermain di satu partai dan sensasi-sensasinya juga baik. Kami semakin dekat dengan lanjutan LaLiga," tuntasnya. (Foto: TheStatesMan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00