Madrid Tak Habiskan Musim 2019/20 di Santiago Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu. (Dok: Real Madrid)

KBRN, Jakarta : Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan menghabiskan musim 2019/20 di Santiago Bernabeu. Menurutnya, El Real bakal menyelesaikan sisa pertandingan kandangnya pada musim ini di Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas. 

"Kami telah membuat keputusan untuk bermain di Stadion Alfredo Stefano di Ciudad Real Madrid, untuk pertandingan dengan tim lokal," ujar Perez seperti dikutip dari Mirror.

Perez menjelaskan keputusan itu diambil untuk mempercepat proses renovasi yang sedang dilakukan di stadion tersebut. Ya, Santiago Bernabeu sedang mengalami renovasi sejak Agustus tahun lalu. Proses renovasi dijalankan sejak saat itu dan terus berlanjut dilakukan di sela-sela pertandingan.

Namun untuk saat ini, proses renovasi stadion Santiago Bernabeu terhenti sejak Maret lalu karena pandemi COVID-19 di Spanyol. Setelah sempat terhenti, proses renovasi dari Santiago Bernabeu akan dilanjutkan kembali usai pemerintah Spanyol memberlakukan kelonggaran aturan soal pandemi COVID-19.

Proses renovasi Santiago Bernabeu diprediksi akan selesai pada musim panas 2022 mendatang. Namun dengan keputusan di ambil oleh Real Madrid itu, memungkinkan pengerjaan berjalan lebih cepat. 

"Keputusan ini diambil untuk memungkinkan kemajuan dalam porses renovasi Santiago Bernabeu," tuntasnya.

Sebagaimana diketahu Liga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan melanuutkan 11 laga tersisa musim 2019/2020 usai mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol.

Duel Sevilla melawan Real Betis bakal menjadi yang pertama digelar pasca pandemi virus corona. Laga Seville Derby akan digelar pada Jumat (12/6/2020) mendatang.

Real Madrid sendiri baru akan memainkan laga perdana mereka usai pandemi pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00