Barito Putera Dukung Pemainnya Perkuat Timnas U-19

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19. (Dok: PSSI)

KBRN, Jakarta : Salah satu klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia, Baritl Putera dipastikan sangat mendukung para pemainnya memperkuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19.

"Kalau untuk kepentingan Tim Nasional pasti kita relakan, tidak akan kita halangi. Apalagi, Presiden Klub Pak Hasnuryadi sangat concern sekali dalam pembinaan pemain usia muda," ujar pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman seperti dikutip situs resmi klub, Senin (01/06/2020).

Sebagaimana diketahui, musim ini Barito Putera mengorbitkan banyak pemain muda usia U-19 untuk merumput di Liga 1 Indonesia musim 2020 bersama para punggawa senior.

Mereka adalah Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Yudha Febrian dan Rafli Ariyanto. Beberapa dari mereka juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Seperti baru-baru ini, Bagas Kaffa dan Yudha Febrian turut dipanggil untuk mengikuti pelatnas secara virtual Timnas U-19 dibawah asuhan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Selain itu, salah satu pemain Barito Putera jebolan Garuda Select, Alif Jaelani juga mendapatkan kesempatan serupa.

Pelatnas secara virtual itu tak lain demi mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Bukan tidak mungkin, nama-nama pemain muda Barito Putera itu hampir seluruhnya akan memperkuat skuat Garuda Muda dalam dua ajang tersebut. Namun, hal itu tak dipermasalahkan oleh Djajang Nurdjaman. Justru sebaliknya ia sangat mendukung anak asuhnya berseragam Merah Putih.

"Pemakn seperti Bagas dan Bagus kita tidak akan kita halang-halangi. Saya harap mereka terus berkembang dan jadi tulang punggung Timnas Indonesia. Walau mungkin tidak terlalu banyak makn untuk Barito. Itu tidak apa-apa demi kepentingan Timnas, yang penting mereka jadi pemain yang betul," tuntasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00