Dampak Covid-19, Munich Kemungkinan Tak Belanja Pemain

Pemain Bayern Munich saat menjalani latihan. (Dok: FC Bayern)

KBRN, Jakarta : Klub raksasa Jerman, Bayern Munich kemungkinan besar takkan melakukan pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti. Kemungkinan itu diungkapkan petinggi Bayern Munich, Oliver Kahn. 

Menurutnya, imbas dari krisis COVID-19 ke perekonomian dunia, dan sektor sepakbola pada khususnya, sudah membuat banyak klub sepakbola Eropa merasa amat risau. Ia pun tak yakin bursa transfer bisa kembali normal dalam waktu dekat.

"Kami melihat dari pecahnya krisis betapa rapuhnya sistem sepakbola profesional. Saya pikir banyak klub Eropa banyak berpikir," ujar Kahn kepada Sky90 yang dilansir Sport1. 

"Pada saat ini ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum bursa bisa beraktivitas seperti sediakala dan, jika memungkinkan, ada hal-hal besar yang terjadi. (Tapi) pada saat ini saya skeptis (meragukan sesuatu)," tambahnya. 

Bahkan ketika ditegaskan mengenai apakah itu berarti Bayern Munich tidak akan membeli pemain baru musim panas ini, Kahn tidak bisa menjawab secara terperinci. Namun, ia mengisyaratkan skenario di mana Bayern tidak melakukan pembelian pemain top di bursa transfer musim panas nanti. 

"Itu bisa menjadi sebuah pilihan," tegas Kahn menandaskan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00