Madrid Sudah Siap Mengarungi La Liga

Pemain Real Madrid saat menjalani latihan. (Dok: Real Madrid)

KBRN, Jakarta: Salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid memastikan bahwa mereka telah siap untuk melanjutkan kompetisi La Liga 2019/2020. Hal itu diungkapkan pemain belakang mereka, Nacho Fernandez. 

"Beberapa hari lagi La Liga dimulai, kami ingin mencapai level 100 persen. Kami sekarang berada pada level 95 persen dan terus membaik," ujar Nacho kepada Movistar, dikutip dari Marca, Senin (1/6/2020).

"(Oleh sebab itu) Kami tengah menyiapkan diri dengan sangat baik," sambungnya.

"Ini menjadi pekan berbeda, dengan persiapan yang aneh karena Anda tidak bisa bersama dengan rekan satu tim. Tim bekerja dengan baik, sangat percaya diri dan kami akan sampai ke level terbaik," imbuhnya. 

La Liga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan 11 laga tersisa musim 2019/2020 usai mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol.

Duel Sevilla melawan Real Betis bakal menjadi yang pertama digelar pasca pandemi virus corona. Laga Seville Derby akan digelar pada Jumat (12/6/2020) mendatang.

Real Madrid sendiri baru akan memainkan laga perdana mereka usai pandemi pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Real Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano.

Oleh sebab itu, Nacho Fernandes mengaku timnya sudah siap untuk menjalani pertandingan mengingat mereka telah menggelar latihan berkelompok selama dua pekan ini.

Meski diakui Nacho, timnya belum 100 persen siap, namun dengan pulihnya Eden Hazard dan Marco Asensio dari cedera bakal menjadi tambahan kekuatan bagi Madrid. 

"Mereka sudah lama tidak bermain karena cedera, tetapi mereka terlihat baik, kuat dan sangat termotivasi," jelas Nacho.

"Ketika La Liga dimulai, pelatih yang harus memutuskan, tetapi mereka tampak percaya diri dan layak bermain. Mereka di sini untuk kembali dan membantu tim," tutup Nacho Fernandez.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00