MU Perpanjang Kontrak Peminjaman Odion Ighalo

Odion Ighalo (Dok. Istimewa/The Sun)

KBRN, Jakarta: Manajemen Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menemui kata sepakat dengan Shanghai Shenhua untuk memperpanjang kontrak peminjaman Odion Ighalo. 

Diumumkan dalam situs resmi klub, Manchester United sepakat memperpanjang masa peminjaman Striker asal Nigeria itu hingga 31 Januari 2021, mendatang. 

Seperti dikutip dari Daily Mail, Shanghai mengizinkan Ighalo tetap berada di Inggris karena perizinan kedatangan warga negara asing ke China masih belum jelas akibat Corona.

Sebagai konpensasi, MU akan membayar upah sang pemain dan biaya ke Shanghai. Besaran kontrak baru Ighalo dikabarkan mencapai 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,2 miliar per pekan.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Shanghai Greenland Shenhua untuk memperpanjang kesepakatan pinjaman untuk Odion Ighalo," tulis pernyataan resmi klub, Senin (1/6/2020).

"Striker asal Nigeria itu semula akan berakhir pada 31 Mei, tetapi kini ia akan tetap bersama The Reds hingga 31 Januari 2021, memungkinkannya membangun awal yang mengesankan untuk hidup dengan klub yang ia dukung saat masih kecil," tambahnya. 

Sejatinya, pembicaraan Manchester United dengan Shanghai Shenhua terkait masa depan Ighalo telah dilakukam sejak beberapa pekan lalu. Klub Liga Super China itu awalnya berkeras agar pemainnya itu kembali klub karena kompetisi segera dimulai.

Namun, akhirnya Shanghai Shenhua bersedia meminjamkan Ighalo sampai setengah tahun ke depan. 

Tetap adanya Ighalo di Manchester United tentu bakal menjadi dorongan bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer yang tengah mempersiapkan pemainnya untuk melanjutkan pertandingan usai ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. 

MU memang masih membutuhkan jasa Ighalo menyusul cedera yang dialami Marcus Rashford. Pemain asal Nigeria ini menjadi alternatif terbaik untuk mengisi kekosongan di lini serang Setan Merah di tengah badai cedera yang menerpa.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer memang berharap Ighalo dapat bertahan hingga akhir musim untuk menambal celah di lini depan.

"Itu menjadi mimpi baginya dan saya harap ia bisa menyelesaikan apa yang ia mulai dengan trofi bersama kami," kata Solskjaer.

Pada musim ini sebelum Liga dihentikan ia sukses mencetak 4 gol dari delapan pertandingan.

Seperti diketahui, rencananya Premier League atau Liga Inggris musim 2019/2020 akan kembali digulirkan pada 17 Juni 2020, mendatang. Sedangkan, Final Piala FA Emirates telah disiapkan untuk akhir pekan 27 dan 28 Juni

"Konfirmasi pada hari ini adalah sebuah dorongan untuk bos United Ole Gunnar Solskjaer karena dia sedang melanjutkan untuk mempersiapkan skuadnya untuk kembali melanjutkan sepakbola kompetitif," demikian pernyataan klub.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00