Timnas U-19 Semangat Jalani Pelatnas Virtual

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Sutan Diego Zico saat menjalani pelatnas virtual. (Dok: PSSI)

KBRN, Jakarta: Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 hingga kini terus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) atau Training Camp (TC).

Meski TC tersebut diselenggarakan secara virtual, skuad Garuda Muda tetap semangat untuk menjalani semua materi yang diberikan pelatih.

Seperti yang dikatakan, Sutan Diego Zico. Pemain muda Persija Jakarta itu mengaku cukup menikmati pelatnas yang dikomandoi langsung manajer Timnas, Shin Tae Yong itu.

"Kami terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas U-19. Pelatih memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," kata Sutan Zico seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (01/06/2020).

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jakarta, 7 April 2002 ini berharap pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan kegiatan sepak bola berlangsung normal kembali.

Apalagi Timnas Indonesia bakal menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

"Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tambah pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Untuk diketahui, pelatnas virtual Timnas U-19 telah dijalani sejak 14 Mei 2020 lalu tepatnya pada pertenghan bulan suci Ramadhan dan diikuti oleh 44 pemain. Pada saat itu mereka menjalani latihan pada malam hari yang dilakukan selama satu jam.

Namun setelah libur Hari Raya Idul Fitri, pelatnas kembali dilanjutkan dan digelar pada pagi hari pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00