Klub Liga 2: Laga Tanpa Penonton Tak Ideal

Rapa virtual PSSI dengan perwakilan klub Liga 2 Indonesia. (Dok: PSSI)

KBRN, Jakarta : Salah satu perwakilan klub Liga 2, Persijap menyebutkan bahwa laga tanpa penonton tidak ideal.

Hal itu diungkapkan CEO Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat usai mengikuti rapat virtual antara perwakilan klub Liga 2 Indonesia dengan PSSI, Jumat (29/05/2020).

"Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI (dalam rapat virtual, red)," ujar Iqbal Hidayat seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (29/05/2020).

"Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada resikonya dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini. Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub," tambah Iqbal Hidayat. 

Sementara itu, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan bahwa tim Liga 2 tidak bisa disamakan kondisi keuangannya saat ini. Apalagi di tengah kondisi situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya. Karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran Covid-19. Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," tutur Babay Karnawi.

Sebagaimana diketahui, PSSI terus meminta masukan dan saran kepada seluruh stake holder sepak bola Tanah Air. Selain menggelar rapat virtual dengan seluruh klub Liga 2, sebelumnya beberapa hari lalu, induk sepak bola di Tanah Air tersebut juga melakukan hal serupa dengan para perwakilam klub Liga 1. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00