PSSI Masih Bimbang Tentukan Nasib Kompetisi

Logo PSSI. (Dok: Istimewa/PSSI)

KBRN, Jakarta : Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nampaknya masih bimbang menentukan nasib kompetisi Tanah Air 2019-2020.

Meski demikian, induk sepak bola Tanah Air tersebut akan mengupayakan solusi terbaik untuk memutuskan keberlangsungan kompetisi.

Oleh sebab itu, hingga saat ini PSSI terus meminta masukan dan saran dari seluruh stake holder sepak bola Indonesia termasuk perwakilan klub-klub peserta Liga 2. Ya, setelah melakukan rapat virtual dengan para perwakilan klub Liga 1 beberapa hari lalu, pada Jumat (29/05/2020) PSSI juga melakukan hal serupa dengan perwakilan klub-klub peserta Liga 2.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini kami melanjutkan diskusi dengan klub Liga 2 2020. Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan, " ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (29/05/2020).

Yunus menambahkan bahwa hasil rapat ini akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat Komite Eksekutif nantinya.

"Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi.

Selain Yunus Nusi dan dan beberapa perwakilan klub peserta Liga 2, rapat virtual itu juga diikuti oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Yoyok Sukawi serta Endri Erawan, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers serta Andogo Wiradi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00