Timnas U-19 Panggil Erlangga dan Beckham

Foto latihan Timnas Indonesia U-19 saat masih ditangani oleh Fakhri Husaini. (Dok: Antara)

KBRN, Jakarta: Pemain Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo mengaku bangga bisa mengikuti pemusatan lataihan nasional (pelatnas) atau training camp secara virtual Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19. 

Menurut pemain yang berprofesi sebagai penjaga gawang itu, kebanggan itu didapat lantaran pelatnas skuat Garuda Muda dimpinpin langsung oleh manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Hal itu yang membuat ia juga semakin bergairah dalam menjalani program latihan yang diberikan. 

“Alhamdulilah saya dapat kesempatan latihan virtual sama Timnas U-19, dan dipantau langsung pelatih kepala Shin Tae-Yong. Buat saya, ini sebuah kebanggaan dan jadi motivasi tersendiri," ujar Erlangga seperti dikutip situs resmi Persib, Selasa (26/05/2020). 

Erlangga menjelaskan, bersama pelatih asal Korea Selatan itu, ia berlatih melalui gerakan aerobik dengan target menjaga kebugaran. Ia mengaku telah menjalani program tersebut dengan maksimal.

"Saya senang dan bersemangat untuk gabung Timnas U-19. Karena itu, saya harus tunjukkan latihan yang sebaik mungkin. Saya berusaha bagaimana caranya biar enggak bikin orang kecewa," harapnya.

Sebagaimana diketahui, selama pendemi COVID-10, Timnas Indonesia U-19 menjalani pelatnas secara virtual sejak 14 Mei 2020 lalu. Dipimpin langsung Shin Tae Yong, pelatnas secara virtual itu diikuti oleh 44 pemain. 

Selain Erlangga, Shin Tae Yong juga memanggil pemain muda Persib Bandung lainnya. Ia adalah Beckham Putra Nugraha. 

Sejatinya, skuat Garuda Muda terus dipersipakan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu, pada tahun 2021, mendatang mereka juga bakal mengikuti Piala Dunia U-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00