Liga Indonesia Diusulkan Lanjut Dengan Protokol Kesehatan

PLT Sekjen PSSI Yunus Nusi (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), mengusulkan kompetisi musim ini dilanjutkan. Hal tersebut terjadi setelah mereka melaksanakan rapat virtual dengan PSSI, Selasa (26/5/2020).

Kompetisi musim ini terpaksa dihentikan sejak Maret lalu, dengan status force majeure. Akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda tanah air membuat Liga 1 dan 2, tak dapat digelar. 

"Rapat ini kami membahas berbagai hal seperti kompetisi terkait situasi di pandemi virus Corona dan organisasi APSSI. Teman-teman pelatih ingin kompetisi dapat dilanjutkan dengan berpegang protokoler kesehatan," kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi dalam laman PSSI.

"Kami mengapresiasi dan usulan APSSI dan segera dibawa ke ketua umum PSSI. Kami juga berencana akan mengukuhkan APSSI sebagai anggota PSSI. Untuk kelanjutan kompetisi, kita terus menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah," tambah Yunus.

Sementara itu ketua APSSI Yeyen Tumena, menyerahkan seluruh keputusan kepada PSSI. Terpenting, pihaknya sudah memberikan masukan tentang kelanjutan kompetisi kepada federasi sepakbola nasional tersebut.

"Sebelumnya pada awal Maret lalu kami sudah melakukan pertemuan dengan ketua umum PSSI. Kami menjelaskan apa itu APSSI termasuk program kami dan upaya peningkatan kualitas pelatih lokal Indonesia," ucap Yeyen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00