La Liga Bakal Kembali Bergulir 8 Juni

KBRN, Jakarta : Salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia, La Liga Spanyol musim 2019/20 dipastikan akan kembali digulirkan. Hal itu terjadi setelah Kementerian Kesehatan Spanyol telah memberikan lampu hijau untuk menyelenggarkan kompetisi pada 8 Juni, mendatang. 

"Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk melanjutkan banyak kegiatan sehari-hari. Mulai 8 Juni, La Liga akan kembali ke sepakbola," ujar Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez seperti dikutip Goal, Sabtu (23/05/2020). 

Seperti liga-liga top Eropa lainnya, La Liga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu menyusul pandemi COVID-19. Spanyol termasuk negara yang paling parah terdampak wabah virus menular tersebut. 

Setelah dua bulan berhenti, aktivitas sepakbola dimulai ketika klub-klub LaLiga diizinkan berlatih berkelompok sejak pekan lalu. Hal itu jadi kabar baik untuk kompetisi La Liga 2019/2020 yang lagi terhenti.

Saat dihentikan pada pertengahan Maret itu, La Liga baru menjalani 27 pertandingan. Barcelona memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Meski pemerintah Negeri Matador itu sudah mengizinkan untuk menggulirkan kompetisi pada 8 Juni, namun saat ini La Liga belum memutuskan waktu pasti untuk bergulirnya kompetisi. Tanggal 12 Juni dipercaya sebagai waktu kick off kembali kompetisi ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00