Munich Belum Putuskan Terus Pakai Jasa Coutinho

Coutinho berseragam Bayern Munchen (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Liga Jerman atau Bundesliga, Bayern Munich kemungkinan besar tidak memperpanjang masa peminjaman Philippe Coutinho yang akan berakhir akhir musim ini. 

Bahkan, dikatakan CEO Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge belum mengaktifkan opsi penebusan Coutinho yang dipinjamnya dari Bercelona sejak awal musim 2019/20. 

“Opsi (penebusan) telah kadaluwarsa dan kami belum mengaktifkannya,” ujar Rummenigge kepada Der Spiegel, Sabtu (22/05/2020). 

Meski demikian, Rummenigge mengaku masih akan melihat perkembangan hingga akhir musim 2019/20 ini. Jika memungkinan, Munich akan kembali memakai jasa pemain asal Brasil tersebut. 

“Kami akan merencanakan skuad kami untuk musim depan dan kami akan melihat apakah dia masih memiliki peran untuk bermain bersama kami atau tidak,” tuturnya. 

Bersama Munich, karier Coutinho memang tidak berjalan mulus. Ia terlihat kesulitan menujukkan performa terbaiknya bersama Die Roten -julukan Munich-. 

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan di Bundesliga musim ini. Selain itu, Coutinho juga membuat enam assist.

Tidak maksimalnya performa Coutinho itu kemungkinan besar membuat Munich tidak kepincut untuk mengaktifkan klausul permanen yang habis bulan ini.

Oleh karenanya, Coutinho mungkin akan kembali ke Barcelona musim depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00