Satu Dekade, David Silva Siap Tinggalkan Manchester City?

David Silva. (Dok: India Today)

KBRN, Jakarta: David Silva memastikan bahwa dirinya bakal meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Keputusan itu bukanlah hal yang mudah bagi Silva mengingat pemain 34 tahun itu sudah bersama The Citizens selama 10 tahun. Namun, bersama City, Silva telah memenangkan empat gelar Premier League, limpa Piala EFL dan dua Piala FA. 

“Ketika saya mengatakan sesuatu, saya melakukannya. Itulah perasaan saya. Saya sudah 10 tahun di Manchester dan saya sudah meraih apa yang saya inginkan. Era saya berakhir di sini, tapi saya akan selalu memiliki klub ini dalam hati saya atas semua yag saya jalani di sini,” ujar Silva seperti dikutip dari AS, Kamis (21/05/2020). 

Namun, menurut Silva, siklusnya ditutup di sini.

"Tetapi saya akan selalu mengingat semua yang telah saya jalani di klub ini. Sejak pertama, saya diperlakukan secara luar biasa di sini. Di sini Anda benar-benar dihormati, orang-orang sangat mengagumi saya. Namun, sekarang keluarga saya dan saya sendiri butuh tantangan baru,” ungkap Silva.

Meski demikian, Silva sendiri mengaku belum memiliki tujuan klub baru jika benar-benar hengkang dari City. Inter Miami dikaitkan berminat untuk mendatangkan Silva. Namun, pandemi COVID-19 menunda penyelesaian rencana tersebut. 

“Semuanya dihentikan. Saat ini, tidak ada apa-apa. Keluarga saya berulang kali menanyakan hal tersebut, tapi jawaban saya adalah semuanya berhenti. Saya berlatih lagi sambil mencari dan menunggu tempat yang bakal dikunjungi 100 persen,” terang dia.

Selain itu, Silva juga menceritakan perhatian teman temannya yang diperkirakan sudah mengetahui rencana Silva meninggalkan City.

“Beberapa teman mengirimkan pesan menyuruh saya pergi ke sana, atau ke sini. Tapi, sebenarnya mereka lebih tahu dari saya. Jujur, sekarang saya menunggu kita bisa melewati situasi ini (pandemi Covid-19)," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00