Libur Lebaran, Pemain Persebaya Diingatkan Jangan Overweight

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok: Persebaya)

KBRN, Jakarta : Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memilih untuk meliburkan para pemainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Meski demikian, Aji berpesan agar anak asuhnya jangan sampai overweight selama menjalani libur lebaran sampai dua pekan. 

"Libur lebaran akan cukup lama, liburnya sampai 2 minggu setelah lebaran," ujar Aji seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (20/05/2020). 

"Saya juga tidak ada larangan khusus untuk menghindari makanan atau apa, saya hanya berpesan ke pemain untuk jangan sampai overweight," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tinggal mebghitung hari. Moment yang di tunggu-tunggu bagi umat muslim setelah satu bulan berpuasa.

Hal itu juga menjadi momen yang penting bagi keluarga dan kerabat dekat untuk berkumpul saling bermaaf-maafan. 

Akan ada banyak makanan disajikan di meja makan, mulai dari ketupat sayur, opor ayam, rendang, hingga kue-kue kering seperti nastar, putri salju dan lain-lain.

Oleh sebab itu, Aji Santoso meminta agar para pemainnya bisa menjaga pola makanan saat libur lebaran tersebut untuk menjaga kondisi tubuhnya. 

"Seperti yang selalu saya bilang ke mereka, bahwa mereka pemain profesional harus tau bagaimana menjaga kondisi, karena baik tidaknya kemampuan mereka menjaga kondisi ya mereka sendiri yang dapat akibatnya," tutur Aji. 

Lebih lanjut, pelatih berlisensi AFC A Pro ini menjelaskan ketidakjelasan digelarnya kompetisi menjadi salah satu yang mendasari diliburkannya penggawa Green Force.

Namun jika memang dalam masa libur panjang tersebut ternyata ada kabar soal diputarnya kembali roda kompetisi Liga 1, dirinya dan tim pelatih akan langsung menyesuaikan.

"Kompetisi sendiri juga belum ada kepastian sepeti apa, tapi nanti kalau ada kepastian masalah kompetisi kita akan sesuaikan jadwal liburnya," pungkas sosok yang ikut membawa Persebaya juara Liga Indonesia musim 1997 tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00