FIFA Dilaporkan Setuju Aturan Pergantian 5 Pemain

Dok: Istimewa/Pinterest

KBRN, Jakarta : Federation internasional Football Asosiation atau Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dilaporkan setuju dengan aturan pergantian lima pemain pada setiap pertandingan. 

Dilansir dari Marca, langkah-langkah yang diambil guna memastikan kesehatan setiap pemain usai menjalani masa libur kompetisi yang cukup lama akibat wabah virus Corona atau Covid-19. 

Dari markas FIFA di Zurich, salah seorang sumber terpercaya mengungkapkan kepada Marca bahwa badan sepak bola tertinggi di dunia itu telah menyetujui aturan tersebut.

FIFA sendiri saat ini sedang menyiapkan dokumen dengan rekomendasi medis yang akan dibuat resmi dalam beberapa hari mendatang. Nantinya akan diterapkan sebagai imbauan dan bisa dilakukan saat pertandingan.

Sejatinya aturan ini diminta oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris dalam upaya menurunkan risiko cedera pemain, yang akan memainkan sejumlah besar pertandingan dalam waktu yang sangat singkat.

Saran lain yang diminta kepada FIFA adalah pertandingan dipersingkat menjadi hanya 45 menit. Akan tetapi, FIFA tidak bisa menerimanya dengan alasan hal tersebut terlalu banyak mendistorsi permainan, serta menurunkan semangat kompetisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00