Diego Simeone Tetap di Atletico Madrid

KBRN, Jakarta : Spekulasi tentang Atletico Madrid bakal mencari pengganti pelatih Diego Simeone untuk musim 2020/21 nampaknya tidak benar. 

Dilaporkan Marca, Diego Simeone dikabarkan akan terus melatih Atletico setidaknya hingga Juni 2022, mendatang. Pasalnya, tak ada alasan untuk Atletico melepas pelatih asal Argentina tersebut. 

Sepak terjang Simeone bersama Atletico bisa dinilai mengesankan. Tidak ada keraguan atas kinerja mantan pelatih River Plate tersebut dalam memimpin Marcos Llorente dan kawan-kawan.

Ditangan Simeone, Atletico berhasil menumbangkan raksasa Premier League, Liverpool, di Anfield dan sukses lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bahkan, sebelumnya Simeone juga sukses membawa Atletico ke final Liga Champions edisi 2013/2014 dan 2015/2016. Tak hanya itu, gelar la Liga dan Copa del Rey juga pernah ia rebut di awal-awal kepemimpinannya. 

Jadi, ketika muncul informasi dari Italia bahwa Enrique Cerezo tertarik untuk mempekerjakan Massimiliano Allegri, itu cukup mengejutkan.

Namun, Los Rojiblancos (julukan Atletico) sudah jelas akan tetap mempekerjakan Simeone. Bahkan, mereka telah membayar Simeone dengan banderol cukup tinggi dan menjadikannya pelatih dengan bayaran terbaik di dunia sepak bola. 

Dua puluh tiga juta euro, atau sekitar 375 juta rupiah untuk semusim, menunjukkan komitmen Atletico dan dirasa cukup menggambarkan seberapa besar pengaruh Simeone untuk Atletico selama beberapa dekade. 

“Kualitas dan komitmennya tak perlu diragukan lagi,'' Kata Presiden Atletico, Miguel Angel Gil Marin, seperti dilansir Marca.

(Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00