UEFA : Final Liga Champions dan Liga Eropa Ditunda

KBRN, Jakarta : Badan Sepak Bola tertinggi Eropa (UEFA) mengumumkan penundaan partai final Liga Champions dan Liga Eropa yang dijadwalkan akan dilakukan pada Mei 2020 mendatang.

Keputusan ini diambil UEFA dikarenakan efek dari pandemi virus corona (covid-19) yang melanda dataran Eropa. 

Baca juga : Paulo Dybala dan Istri Dinyatakan Positif Covid 19

Selain menunda partai final Liga Champions dan Liga Europa, UEFA juga memastikan tidak akan menyelenggarakan final Liga Champions wanita tepat waktu.

"Belum ada keputusan yang dibuat mengenai tanggal pelaksanaan [partai final]. Kelompok kerja, yang didirikan pekan lalu sebagai hasil dari panggilan konferensi di antara para pemangku kepentingan sepak bola Eropa, yang diketuai Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia."

"Pengumuman akan dibuat pada waktunya nanti," demikian tulis pengumuman di situs resmi UEFA.

Jika mengacu kepada jadwal semula, akhir mulan Mei mendatang menjadi agenda padat dalam sepak bola Eropa. Hal ini dikarenakan final Liga Champions Wanita berlangsung pada 24 Mei mendatang, disusul dengan final Liga Eropa 3 hari kemudian dan final Liga Champions pada 31 Mei di Intambul, Turki.

Baca juga : Paolo Maldini dan Anaknya Idap Covid 19

Pekan lalu UEFA juga resmi mengumumkan pengunduruan jadwal penyelenggaraan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan.

Liga Champions Wanita musim ini sudah masuk babak perempat final, namun belum ada pertandingan yang dimainkan akibat virus corona.

Sedangkan Liga Europa baru menjalankan separuh leg babak 16 besar, dan Liga Champions baru menghasilkan empat klub yang lolos ke babak delapan besar. Selain itu 4 pertandingan liga Champions juga tertunda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00