Samir Ayass Resmi Dikontrak Persiraja Banda Aceh, Durasi Satu Musim

KBRN, Banda Aceh : Gelandang asal Lebanon Samir Ahmed Ayass resmi meneken kontrak untuk bergabung bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 Indonesia musim 2020. Tanda tangan kontrak ini berlangsung di Stadion H. Dimurtala Lampineng Banda Aceh, Senin (17/2/2020). 

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh Rahmad Djailani saat menyaksikan tanda tangan kontrak mengatakan, pemain berusia 29 tahun ini dikontrak dengan durasi satu musim. 

"Samir Ayass merupakan pemain Timnas Lebanon, dan telah resmi bergabung dengan Persiraja Banda Aceh untuk berkompetisi di Liga 1," kata Rahmat. 

Mengenai status pemain yang pernah memperkuat Al-Ahed menjuarai AFC Cup 2019 itu, Rahmat menyatakan, hingga saat ini Samir Ayass berstatus sebagai pemain Timnas Lebanon. 

"Jika nanti Dia diminta negaranya untuk memperkuat Timnas kita siap mendukung, dan pada bulan Maret nanti Dia akan pulang ke Lebanon untuk memperkuat Timnas, tentu pihak Timnas Lebanon nanti akan menyurati kita," ujarnya. 

Bagaimana komentar Samir Ayass setelah resmi berseragam oranye ? 

"Senang bergabung bersama Persiraja, memang staus pemain timnas nasional Lebanon, tetapi tidak menghambati saya untuk memperkuat tim Persiraja, saya masih fokus memperkuat Persiraja untuk Liga 1," kata Samir. 

Samir juga mengakui, bergabung dengan tim satu-satunya yang promosi Liga 1 di wilayah Sumatera ini merupakan tantangan baru baginya. 

Ini menjadi tantangan baru bagi saya di Indonesia untuk bisa bermain di kancah Asia. Semoga ini menjadi pengalaman baru bagi saya di Indonesia," ucap eks pemain Liga Bulgaria, FK Dunav Ruse itu.

Samir Ayass merupakan pemain satu-satunya yang dikontrak Persiraja Banda Aceh untuk mengisi slot pemain asing Asia. Dia nantinya akan ditempatkan di posisi gelandang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00