Timnas U-19 Ditekuk Tim Universitas Korea Selatan

KBRN, Chiang Mai : Memasuki hari keempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Thailand, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia menjalani sebuah laga uji coba menghadapi Kyung Hee University. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020), skuat Garuda Muda kalah dengan dua gol tanpa balas alias 0-2 atas salah satu tim universitas dari Korea Selatan tersebut. 

Terlepas dari hasil kekalahan itu, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku cukup puas dengan penampilan skuat Garuda Muda dalam latih tanding yang berlangsung tiga babak, dengan setiap babak dijalani selama 30 menit tersebut. 

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Namun jika melihat permainan anak-anak, saya cukup puas dengan cara kerja pemain. Sudah ada progress di sana dari segi kualitas passing," ungkap Shin Tae Yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (24/1/2020). 

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti fisik pemain yang dinilainya sudah mengalami peningkatan. 

"Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian," tandasnya. 

Untuk diketahui, Kyung Hee University adalah lawan pertama dari enam jadwal pertandingan latih tanding Timnas Indonesia U-19 selama menjalani TC di Thailand mulai 21 Januari hingga 1 Februari 2020, mendatang.

Direncanakan, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan bakal menghadapi empat tim asal Korea Selatan dan dua klub Thailand pada rangkaian uji coba di Negeri Gajah Putih tersebut. 

(Foto: istimewa/PSSI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00