Juara Liga 2, Walikota Kediri Apresiasi Keberhasilan Persik Kediri

KBRN, Kediri : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi sangat besar terhadap keberhasilan Tim Sepak Bola, Persik Kediri, karena prestasi mereka dalam menjuarai Liga 2 PSSI Tahun 2019.

Performa Persik Kediri ini, juga menuai antusiasme Persikmania (sebutan supporter Persik Kediri), yang telah menyaksikan sepak terjang tim kebanggaannya melawan Persita Tangerang, melalui acara Nonton Bareng secara langsung dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang digelar Pemkot Kediri, di Halaman Balai Kota Kediri, Senin  (25/11/2019) malam.

Saat itu, sejak pukul 18.30 WIB, ribuan Persikmania mulai berdatangan di Halaman Balai Kota Kediri. Mulai kick off, kedua tim yang bertanding mampu menyuguhkan permainan yang menarik, dan setiap gol yang tercipta dari Persik Kediri disambut dengan teriakan dan yel-yel yang dinyanyikan Persikmania. Tampak pula, puluhan kembang api dan flare merah mewarnai kemenangan Persik Kediri.

Menanggapi kemenangan ini, di tempat terpisah, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengucapkan selamat kepada Juara Liga 2, Persik Kediri.

Lantaran, Skuad Macan Putih keluar sebagai juara usai membekuk Persita Tangerang 3-2 pada babak final yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

"Saya atas nama Walikota Kediri mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh stakeholder sepak bola, khusus Persik dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen kepada pelatih kepada pemain kepada seluruh masyarakat yang telah mensupport secara langsung baik itu pemikiran doa dan yang lain-lain," kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Gianyar, Bali.

Pria yang populer disapa Mas Abu ini menyampaikan, ke depan, Pemerintah Kota Kediri akan membantu secara maksimal yang sesuai dengan aturan-aturan yang diperbolehkan.

"Saya secara pribadi juga akan mengawal Persik bersama rekan-rekan semuanya yang ada di manajemen supaya Persik bisa naik di Liga 1. Seperti sebelum-sebelumnya kita juga kawal terus di Liga 2 dengan baik dan akhirnya bisa menjuarai Liga 2," katanya.

Abdullah pun berharap, ke depan Persik Kediri akan semakin baik. Khususnya, dalam menghadapi setiap pertandingan di Liga 1 mendatang.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat mudah-mudahan kemenangan ini membawa berkah bagi Persik Kediri dan bagi masyarakat Kota Kediri terima kasih," pungkasnya.

Seperti diketahui, Persik Kediri menang dramatis dari Persita Tangerang. Tiga gol dari Persik Kediri diciptakan oleh Risna Prahalabenta (10'), Sandrian (13'), dan Wimba Sutan Fenosa (90+1'). Lalu, dua gol dari Persita disumbangkan oleh M.Roby (23') dan Sirvi Arfani (33'). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00