Persiraja Lirik Alfredo Vera Sebagai Pelatih Liga 2 Musim Ini

KBRN, Banda Aceh : Tahun 2019 baru dimulai, kompetisi Liga 2 musim ini belum diketahui kapan akan digelar, namun sejumlah tim sudah mulai mempersiapkan diri sehingga tidak menjadi pelengkap Liga 2.

Salah satunya Persiraja Banda Aceh, klub yang dibawah Presiden Nazaruddin Dek Gam, mulai bersiap dengan mencari pelatih anyar, sebelum menentukan pemain yang akan direkrut. Nama Angel Alfredo Vera yang musim 2017 membawa Persebaya promosi ke Liga 1 masuk dalam target.

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan sang pelatih asal Argentina tersebut dan mendapat respon yang bagus.

"Alfredo senang mendapat tawaran dari kita, dan dia sangat antusias. Apalagi pernah bermain untuk PSAP Sigli di musim 2007-2008. Pastinya tidak asing lagi dengan kehidupan di Aceh," sebut Nazaruddin Dek Gam Kamus (3/1/2019).

Saat ini, pelatih yang terakhir menukangi Sriwijaya Fc ini sedang berada di Argentina, kampung halamannya, karena kompetisi sedang libur dan belum memiliki tim untuk musim depan.

Selain Sriwijaya Fc dan Persebaya Surabaya, di Indonesia sejak tahun 2013, pria kelahiran 46 tahun silam ini sudah pernah menangani tim seperti Persela Lamongan, Gresik United, Borneo Fc U21, juga pada musim 2016 menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang merupakan kasta tertinggi Liga Indonesia saat itu bersama Persipura Jayapura.

Sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki sang Alfredo membuat manajemen Persiraja tertarik untuk memboyongnya ke Banda Aceh. Apalagi target Persiraja tembus ke Liga 1.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan sudah membangun komunikasi serius dengan sang pelatih.

"Alfredo sudah kita bangun komunikasi, dan dia sekarang di Argentina. Ada tim lain juga yang ingin memakai jasa dia. Tapi Alfredo udah kasih asisten dia untuk komunikasi di Indonesia," kata Rahmat Djailani.

Alfredo Vera disambut bak pahlawan setelah berhasil membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017. Pada awal 2018, Alfredo Vera sukses memboyong tujuh mantan pemain Persipura Jayapura ke Persebaya.

Belakangan Alfredo Vera berpisah dengan Persebaya pada pertengahan kompetisi. Dia kemudian ditampung Sriwijaya FC. Sayang, Alfredo Vera gagal mengangkat prestasi Laskar Wong Kito. Sriwijaya FC akhirnya terdegradasi ke Liga 2 dan menjadi prestasi terburuk klub kebanggaan Sumsel tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00