Operasi Sukses, Dovizioso Tampil di MotoGP Spanyol

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dinyatakan fit dan siap bertarung di Sirkuit Jerez, Spanyol dalam laga pembuka MotoGP 2020, Minggu (19/7/2020).

Konfirmasi Dovizioso bakal tampil di MotoGP Spanyol disampaikan langsung Ducati melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (14/7).

"Fit! Setelah menjalani cek medis dengan Dokter Angel Charte pagi ini, Dovizioso dinyatakan fit dan siap membalap minggu ini," tulis pernyataan Ducati.

Pernyataan Resmi Ducati Tentang Dovizioso Ikut Balap di MotoGP Spanyol (Doc Pribadi) .jpg

Sebelumnya, Dovizioso mengalami patah tulang selangkangan kiri pada ajang motocross di Sirkuit Monte Coralli, Italia, Minggu (28/6/2020) lalu.

Usai kecelakaan itu, pembalap asal Italia tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Policlinico di Modena guna menjalani operasi.

Ducati menyatakan jika operasi pembalapnya sukses, dan mengumumkan pembalap 34 tahun tersebut tampil di MotoGP Spanyol.

Meski demikian ia mendapatkan enam sekrup dibagian tulang selangka akibat operasi ini.

Profesor Giuseppe Porcellini, yang menangani operasi Dovizioso mengatakan, tindakan medis yang dilakukan pada akhir Juni lalu merupakan sementara sebelum operasi utama.

Menurut Porcellini, tulang butuh waktu dua bulan untuk dilas. Karena itu, sebagai langkah awal agar Dovizioso bisa membalap di MotoGP Spanyol tulang yang retak itu harus diberi pelat dengan enam sekrup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00