PBSI Home Tournament, Seleksi Menuju Turnamen Resmi

Pasangan andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Kepala pelatih ganda putri PP PBSI Eng Hian menyebutkan bahwa PBSI Home Tournament menjadi ajang seleksi menuju turnamen resmi.

"Untuk tim ganda putri, home tournament ini bisa dibilang tempat seleksi yang nantinya berpengaruh ke pengiriman ke turnamen resmi. Semoga ini bisa membuat mereka terpacu," ujar Eng Hian dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (14/07/2020).

Sebagaiaman diketahui, PBSI Home Tournament telah memasuki pekan keempat. Setelah menyajikan pertandingan sektor ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra, pekan ini giliran sektor ganda putri yang akan bertanding.

Eng Hian mengatakan PBSI  Home Tournament ini bakal menjadi ajang uji coba untuk pemain ganda putri dalam mempersiapkan diri jelang turnamen resmi.

Menurutnya, bertanding di ajang internal khusus pelatnas PBSI ini membuat pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Manfaatnya tentunya bagus, sudah lebih dari empat bulan tidak bertanding (akibat pandemi Covid-19). Pelatih berharap mereka bisa manfaatkan home tournament ini sebagai pengganti turnamen. Bisa dapat aura kompetisinya juga," tuturnya.

Disisi lain, Eng Hian juga menjelaskan mengenai pasangan andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipisah di home tournament ini.

Kualitas permainan mereka yang dinilai masih di atas ganda putri lainnya membuat Eng harus memisahkan Greysia/Apriyani.

"Kalau dipasangkan juga untuk apa? Tidak ada poinnya. Jadi lebih baik dipisah untuk memberikan pengalaman pada pasangannya. Kami mau beri kesempatan kepada pemain lain untuk mengalahkan Greysia dan Apriyani walau sudah terpisah. Kalau Greysia/Apriyani tetap dipasangkan, pertandingan jadi tidak menarik," tandas Eng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00