Menang, Anthony Hadapi Chico di Semi Final

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting belum menemui hambatan berarti untuk menuju babak semifinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putra. Terbukti, pada babak perempatfinal Anthony berhasil mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah dengan mudah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (09/07/2020), Anthony berhasil mengalahkan juniornya itu dalam dua game langsung dengan skor cukup telak 21-10 dan 21-11.

Meski demikian, Anthony sempat terkejut dengan permainan yang ditunjukkan oleh Alvi. Menurutnya, Alvi memberikan perlawanan dengan bola-bola tajamnya. Namun, dengan pengalaman dan jam terbangnya, Anthony dapat membaca permainan Alvi.

"Di awal kaget dengan serangannya yang tajam, tapi lama-lama kebaca juga. Alvi pemain muda dan baru gabung ke pelatnas, dia belum banyak pengalaman. Menurut saya, dia salah satu pemain yang bagus ke depannya, banyak yang bisa ditingkatkan," kata Anthony seperti dilansir keterangan resmi PBSI, Kamis (09/07/2020).

"Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Tapi seperti saya bilang tadi, dia masih bisa improve lagi ke depannya," ujar Anthony.

Dengan hasil ini, Anthony berhak atas tiket semifinal ajang internal gagasan PBSI tersebut. Di babak empat besar yang akan berlangaung, Jumat (10/07/2020) besok, Anthony akan berhadapan dengan pemenang antara Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Menanggapi calon lawannya tersebut, Anthony mengaku tak memiliki persiapan khusus. Hal itu tak lain lantaran dirinya dan calon lawannnya itu sudah saling mengetahui permainannya masing-masing. Menurut Anthony, siapa yang bisa mengatasi permainan dengan baik akan menjadi pemenangnya.

"Sama saja mau ketemu Chico atau Ikhsan. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami semua juga sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Lihat besok saja, siapa yang bisa mengatasi permainan dengan baik di lapangan," tuntas Anthony.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00