Alvi Wijaya Bersyukur Tembus Perempat Final

Pemain muda pelatnas PBSI, Alvi Wijaya Chairullah. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta : Salah satu pemain muda pelatnas PBSI, Alvi Wijaya Chairullah berhasil melangkah ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putra. Kepastian itu didapat setelah menempati predikat runner-up Grup E dengan satu kemenangan. 

Satu kemenangan itu didapat atas Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-18, 21-16. Alvi berada di bawah seniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menempati jawa grup E dengan dua kemenangan. Sementara, Saut berada di posisi ketiga, dan Firman Abdul Kholik yang mundur karena sakit, ada di posisi terakhir.

"Target awal mau lolos dulu ke perempat final, memang nggak akan mudah karena saya satu grup sama pemain-pemain senior seperti Chico dan Firman. Tapi saya jadi tanpa beban, nothing to lose, Alhamdulillah bisa ke perempat final," ujar Alvi seperti dikutip situa resmi PBSI, Kamis (09/07/2020). 

Di babak perempatfinal yang akan berlangsung sore ini di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Alvi akan berhadapan dengan lawan tangguh yang merupakan unggulan pertama yakni, Anthony Sinisuka Ginting. Anthony merupakan jawara Grup E. 

Berhadapan dengan pemain yang lebih senior dan syarat pengalaman, Alvi mengaku tak gentar. Bahkan ia mengatakan ini merupakan kesempatan untuk menguji apa yang sudah ia pelajari dalam latihan yang telah ia jalani. 

"Kalau lawan pemain senior itu harus lebih berani, mainnya lepas saja dan nikmati permainannya," tegasnya menandaskan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00