Akbar/Winny Hadapi Rinov/Pitha di Semi Final

Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil melangkah ke babak semifinal PBSI Home Tournament. Di babak empat besar itu Akbar/Winny akan berjumpa dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Akbar/Winny sendiri berhak atas tiket semifinal itu setelah mengalahkan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di babak perempatfinal lewat pertarungan rubber game dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-19.

“Kunci kemenangan hari ini lebih ke pola mainnya. Pola main kami harus lebih ngatur dan tenang, kalau buru-buru justru bisa jadi bahaya. Sebetulnya kami sering lawan mereka dan kalau di latihan juga susah. Tapi di pertandingan tadi hapal-hapalan saja lah," kata Akbar usai pertandingan, Kamis (02/07/2020).  

Pertandingan antara Akbar/Winny menghadpai Andika/Marsheilla sejatinya berjalan sangat seru dari awal hingga akhir game ketiga. Akbar/Winny dan Andika/Marsheilla yang sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, terus mencari celah untuk melancarkan serangan. 

"Tadi nekat saja sih. Kami juga kan sudah leading, jadi nekat saja dulu. Kami nggak pernah tahu kalau nggak dicoba. Pilihannya kan cuma dua, kami yang dapat poin atau lawan," tambah Winny soal flick service di kedudukan match point.

Dengan hasil ini, membawa Akbar/Winny melangkah ke babak semifinal dan menghadapi Rinov/Pitha. Akbar/Winny mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat berjumpa dengan seniornya tersebut. Akbar yang sebelumnya bermain ganda putra mengatakan bahwa banyak teknik permainan ganda putra yang bisa diterapkan di posisinya saat ini sebagai pemain ganda campuran. 

"Dapat kualitas drive-nya dan tenaganya, serta pola main setengahnya," beber Akbar. 

Laga semifinal PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok, Jumat (03/07/2020) pagi WIB. Sore harinya, laga akan dilanjutkan dengan perebutan juara ketiga dan babak final. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00